Jangan Ketinggalan:
Home : Artikel : Umum Tentang Kucing : Cara Membuat Kucing Peliharaan Bahagia Di Dalam Rumah
Cara Membuat Kucing Peliharaan Bahagia Di Dalam Rumah

Cara Membuat Kucing Peliharaan Bahagia Di Dalam Rumah

Cara Membuat Kucing Peliharaan Bahagia Di Dalam Rumah

Bagaimana cara membuat kucing peliharaan bahagia di dalam rumah? Pertanyaan umum yang sering kali ditanyakan oleh pemilik kucing peliharaan di dalam rumah. Sudah lama ada anggapan bahwa kucing akan lebih bahagia jika mereka hidup di luar rumah, hal ini tentunya merupakan anggapan yang bertolak belakang dengan kucing-kucing rumahan (yang sengaja dipelihara sebagai hewan peliharaan), saat ini, kucing rumahan mendapatkan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan kucing-kucing yang hidup di luar rumah.

Kucing rumahan saat ini bahkan memiliki rentang umur yang lebih panjang karena mereka memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk tertabrak kendaraan bermotor atau terserang berbagai macam penyakit dibandingkan dengan kucing-kucing yang hidup di luar rumah. Kebanyakan kucing peliharaan di dalam rumah tentunya dirawat dengan baik oleh si empunya.

Berikut adalah beberapa cara membuat kucing peliharaan bahagia di dalam rumah:

Berikan Ruang

Penting untuk kucing memiliki ruangan / tempat pribadinya, mereka akan merasa nyaman memiliki sebuah ruangan / tempat yang dapat mereka rasakan bahwa itu adalah miliknya. Pastikan ruangan atau tempat tersebut terbebas dari suasana lalu lalang kita bahkan yang memberikan kesempatan kepada kita untuk sekadar mengintipnya.

Memberikan ruangan / tempat pribadi kepada kucing, membuat mereka merasa aman dan nyaman dan membuat mereka lebih independen.

Jika tidak ada ruangan, bisa juga dibuatkan sebuah tempat yang tidak terlalu rumit yang dapat dijangkaunya, yaitu membuatkan sebuah tempat yang terletak di bagian atas sebuah ruangan, di mana mereka bisa beristirahat dan mengamati suasana sekitar di bawahnya dengan leluasa.

Berikan Ruang

Contoh dari beberapa furniture yang akan membuat kucing Anda bahagia tinggal di dalam rumah Anda bisa dilihat pada link ini http://kucinggaul.com/kucing-anda-akan-senang-dengan-perlengkapan-furniture-ini/

Berikan Mainan

Kebanyakan kucing suka bermain, yang artinya mereka membutuhkan sesuatu yang bisa mereka mainkan. Setiap kucing rumahan harus memiliki mainan yang bisa mereka sergap, bisa mereka tangkap, kejar.

Yang menarik untuk kucing rumahan adalah mainan yang bersifat interaktif, salah satunya yaitu puzzle makanan di mana mereka harus mengguling2kan mainan tersebut sehingga makanan yang ditaruh di dalamnya keluar, dan mereka mendapatkan hadiah atas usahanya, yaitu sepotong makanan yang keluar dari mainan tersebut.

Jadi, siapkan mainan yang beraneka ragam untuk mereka berinteraksi agar mereka bisa menggunakan energinya untuk bermain, hal ini membuat mereka tidak menggunakan energi untuk sesuatu yang kurang positif, seperti merusak perabotan rumah.

Berikan Mainan

Contoh mainan kucing yang bisa Anda buat sendiri bisa dilihat melalui tautan ini.

Cara Membuat Kucing Peliharaan Bahagia Di Dalam Rumah Bagaimana cara membuat kucing peliharaan bahagia di dalam rumah? Pertanyaan umum yang sering kali ditanyakan oleh pemilik kucing peliharaan di dalam rumah. Sudah lama ada anggapan bahwa kucing akan lebih bahagia jika mereka hidup di luar rumah, hal ini tentunya merupakan anggapan yang bertolak belakang dengan kucing-kucing rumahan (yang sengaja dipelihara sebagai hewan peliharaan), saat ini, kucing rumahan mendapatkan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan kucing-kucing yang hidup di luar rumah. Kucing rumahan saat ini bahkan memiliki rentang umur yang lebih panjang karena mereka memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk tertabrak kendaraan bermotor…

Review Overview

User Rating: 4.7 ( 1 votes)
0