Jangan Ketinggalan:
Home : Artikel : Umum Tentang Kucing : Memperkenalkan Kucing Dengan Hewan Lain

Memperkenalkan Kucing Dengan Hewan Lain

Anak kucing harus diperkenalkan dengan hewan peliharaan lain yang hidup di rumah, kalau ada. Hal ini penting untuk membuat adaptasinya menjadi sempurna. Namun, tidak ada gunanya mencoba mengenalkan anak kucing dengan burung atau hamster. Hidup bersama antara kucing dengan burung dan hamster agak sulit dicapai.

Pengenalan dengan hewan lain, harus dilakukan secara bertahap dan diawasi. Adaptasi yang tidak sempurna bisa mengembangkan perasaan frustrasi dan / atau kecemburuan yang bisa menyebabkan perginya (sementara) hewan yang sudah lebih dulu hidup di rumah. Seekor anjing yang disosialisasikan dengan baik, akan dengan mudah menerima anak kucing. Beberapa anjing berumur tua mungkin kurang toleran, tapi sedikit cakaran oleh anak kucing akan mengurangi agresivitas mereka, dan adaptasi umumnya terjadi dengan cepat dan tanpa masalah yang berarti.

Memperkenalkannya dengan kucing lain, mungkin akan menjadi tugas yang jauh lebih sulit. Kucing dewasa tidak terlalu senang dengan kedatangan anak kucing di wilayahnya. Dia akan menunjukkan rasa tidak senangnya dengan sikap mengancam, karena ia tidak suka kebiasaannya terganggu. Penerimaan penuh mungkin bisa memerlukan waktu beberapa bulan.

http://www.royalcanin.co.id